Saturday, May 02, 2009

Asal Mula 10 Nama Produk Canggih yang "Iconic"


Menciptakan sebuah produk atau jasa yang luar biasa saja tidak cukup untuk menang dalam pertempuran pasar pada masa-masa ini. Produk atau jasa tersebut haruslah juga memiliki nama yang unik, mudah diingat, dan tentu saja memberi nilai tambah terhadap produk atau jasa yang dijual. Lalu, sulitkah menentukan nama produk? Emmm…mungkin bisa dikatakan sebagai "gampang-gampang susah....". Tidak sedikit dari nama-nama produk yang sudah mendunia dibuat dengan mempertimbangkan aspek filosofi sedemikian rupa, seperti pada grup "Lippo", yang menggunakan bahasa Cina "Li" (arti: energi) dan "Pao" (arti: harta) dan pada akhirnya Lippo sendiri berarti "menemukan sinergi antara perjalanan hidup manusia dengan sumber keuangan". (kompas.com)

Contoh di atas merupakan salah satu nama yang dihasilkan dari hasil pemikiran yang lumayan mendalam. Tapi, ada juga nama-nama produk lain yang merupakan hasil dari suatu kejadian yang tidak terduga, pemikiran sederhana, namun tetap masuk akal dan banyak menggunakan imajinasi yang menyenangkan. Mari kita lihat 10 contoh nama yang sudah tidak asing lagi terdengar di kalangan IT.

No comments:

Post a Comment